mengenal apa itu software, hardware dan brainware

Komputer Bukan Sekedar Barang


Mengenal komputer

Komputer, pasti kalian tidak asing lagi mendengar kata kata ini. Ya benar, itu adalah sebuah benda yang biasanya digunakan untuk ayahku bekerja, kakakku bermain game dan banyak fungsi lain yang bisa digunakan dari benda tersebut. komputer sendiri sudah ada sejak tahun 1822 yang dimana seorang Charles babbage awalnya bermaksud ingin menciptakan alat hitung bertenagakan uap, namun siapa sangka ide itu menjadi sesuatu yang dapat mengubah zaman.
tapi apakah komputer hanya sebuah alat yang tersusun dari benda terlihat saja? mari kita kenali Komponen penyusun komputer

KOMPONEN PENYUSUN KOMPUTER


1. Hardware


Hardware, secara singkat dan mudahnya hardware adalah salah satu komponen komputer yang fisiknya bisa di pegang di raba dan lihat. Hardware sendiri berperan sebagai komponen input dan output, penyimpanan data pada komputer serta salah satu pendukung komunikasi dalam menjalankan komputer.
contoh hardware sendiri ada monitor, mouse, keyboard, mic external, dan seluruh komponen komputer atau pc yang terlihat.

2. Software

Berbeda dengan Hardware yang fisiknya dapat terlihat dan dapat di sentuh, Software sendiri adalah sebuah data atau program yang di format dan disimpan secara digital dalam sebuah komputer. Singkatnya ia dapat berupa data raw atau program dan program jadi atau sebuah Aplikasi.

3.Brainware

Hah, otak. Emang komputer punya otak? Hahaha bukan begitu. jadi, seorang manusia yang terlibat dalam pengoprasian komputer hingga mengatur sistem yang ada di dalam komputerlah yang disebut sebagai brainware. brainware juga bisa diartikan sebagai perangkat intelektual yang mengatur susunan hardware hingga jalannya program atau software.




Nah, sekarang pahamkan bahwa komputer bukan hanya sebongkah kotak yang di tekan. Jadi itu tadi komponen komponen penyusun komputer yang dapat menghasilkan komputer modern yang sangat canggih saat ini. Kesimpulannya semua komponen yang disebutkan diatas semuanya bekerja dengan selaras hingga dapat menciptakan hal hal yang bakhan belum di ketahui manusia, apa itu? nanti kita bahas. Sekian, We out

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen komponen didalam motherboard